St. Croix, Tak Terlihat oleh Dunia, Berkat Media

Saya menulis untuk menyoroti nasib Kepulauan Virgin AS setelah menerima ‘ketukan’ yang menghancurkan oleh badai Irma dan Maria.

Sehari sebelum Badai Maria menghancurkan Puerto Rico, 20 September 2017, dia menghancurkan Kepulauan Virgin Amerika Serikat, juga dikenal sebagai American Paradise, sekelompok pulau di Karibia yang terletak 40 mil (64 km) timur Puerto Rico. Kepulauan Virgin AS terdiri dari pulau-pulau utama St. Croix, St. John, St. Thomas dan Water Island.

Untuk alasan yang aneh, liputan media hampir tidak ada. Saya telah memperdebatkan pertanyaan ini selama bertahun-tahun, ‘Jika sebuah pohon tumbang di hutan, dan tidak ada orang di sekitar untuk mendengarkan, apakah itu akan menimbulkan suara?’ Saya telah menjadi sandal jepit selama bertahun-tahun, “Ya, itu membuat suara dan Tidak, tidak.” Tetapi setelah kurangnya cakupan selama dan setelah efek samping yang melumpuhkan St. Croix oleh Hurricane Maria, saya tidak akan berdebat (dengan pertanyaan itu) lagi. Ya, jika pohon tumbang di hutan, itu mengeluarkan suara. Meskipun kurangnya liputan media tentang badai bencana ini, ya, Maria telah menghancurkan St. Petersburg. Croix.

Mari kita kembali ke jalur 6 September, Irma, badai kategori 5, tiba, menghantam dan merusak St. Louis. Tomas, St. John, Kepulauan Virgin Britania Raya dan pulau-pulau Karibia lainnya. Semua jalur komunikasi terputus sementara keluarga dan teman membanjiri media sosial dengan doa dan tangisan, hanya berharap mereka bisa mendengar sepatah kata pun tentang orang yang mereka cintai. Orang asing menangis ketika orang memposting pesan emosional panik tentang orang yang mereka cintai. Tidak ada yang peduli apakah orang itu hitam atau putih, perempuan atau laki-laki, Muslim atau Kristen, Lurus atau Gay, Demokrat atau Republik, pecinta Trump atau pembenci Trump, karunia hidup dalam bahaya dan hanya itu yang dipedulikan semua orang.

Keesokan harinya, Kamis, 7 September, tidak ada postingan di media sosial, tidak ada panggilan telepon, dan bahkan dua tanda centang biru kecil yang biasa muncul di Whatsapp pun tidak terlihat. Kemudian pada hari Jumat, 8 September, saya menerima pesan Whatsapp, “Halo teman-teman dan kerabat saya. Saya baik-baik saja dan begitu juga putri-putri saya. Pulau ini hancur. Alhamdulillah … kami masih hidup. Rumah sakit rusak dan harus ditinggalkan. Saya bekerja sekarang tetapi semua pasien akan keluar besok. Terima kasih telah check-in. Tetap berdoa. Mencintaimu! Stan. ” Teman saya (yang saya ajak bicara) adalah perawat di St. Thomas rumah sakit dan ketika saya menerima pesannya, saya lega akhirnya saya menerima pesan bahwa masih ada kehidupan di St. Thomas, tetapi kemudian air membanjiri mata saya, kehidupan sesama saya terus terancam. Saya merasa tidak berdaya dan itu yang terburuk Tidak ada hitungan pasti lagi, tapi Irma telah merenggut beberapa nyawa di St Thomas.

Irma mengubah tujuan wisata terkenal di dunia, St. Thomas & St. John, itu reruntuhan. Atap rumah sakit robek dan air mengalir masuk. Upaya darurat segera dimulai untuk mengangkut pasien dari rumah sakit St. Louis. Thomas ke Puerto Rico dan St. Thomas, masing-masing. Croix. Sementara bantuan sedang dalam perjalanan untuk pasien, Tentara Salib merasakan keinginan yang membara untuk melakukan sesuatu untuk membantu pulau saudara mereka. Orang-orang St. Croix memulai upaya penyelamatan mereka dan mengisi perahu dengan kotak-kotak air kemasan, makanan, pakaian, generator, dan apa pun yang bisa mereka dapatkan, untuk diangkut ke St. Croix. Tomas. Tentara Salib bahkan mendirikan restoran sementara di St. Petersburg. Thomas memberi orang makanan segar panas untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Dalam perjalanan kembali ke st. St Croix, beberapa orang. Thomas dan St. John diangkut ke St. Croix. Upaya mereka berlanjut sampai alarm berbunyi bahwa Badai Kategori 5 sedang dalam perjalanan langsung ke St. Louis. Croix dengan kecepatan angin melebihi 165 mil per jam.

Malam 19 September adalah malam terpanjang kedua dalam hidupku. Saya terus menangis sepanjang malam, hanya membayangkan kehancuran Badai Maria. Meledakkan atap galvanis, mematahkan tiang listrik, mencabut pohon mahoni besar, membanjiri rumah-rumah penduduk dan merobohkan semua yang mereka lalui. Saya mulai hidup kembali 28 tahun yang lalu ketika saya menyaksikan Badai Hugo mengunjungi dan menghancurkan St. Louis. Croix. Saat itu pengalaman saya adalah yang terburuk. Itu adalah malam terpanjang dalam hidupku. Saya berusia 15 tahun dan saya ingat sekitar jam 10 malam ketika atapnya terkelupas dan dalam beberapa detik yang bisa saya lihat hanyalah langit hitam dan suara galvanik bertabrakan dengan angin. Orang tua saya, 5 kakak laki-laki saya dan saya tinggal dekat satu sama lain saat kami berlari ke rumah kami yang belum selesai. Kami bersembunyi di balik tembok. Rumah kami memiliki atap yang lengkap, tetapi tidak ada jendela atau pintu. Dan ayahku tidak naik ke jendela sebelum badai. Setelah badai berakhir, atap rumah tetap utuh, alhamdulillah. Malam itu aku dan ibuku tidur di atas lembaran kayu lapis di atas lantai beton yang basah dan dingin. Keesokan paginya, pulau itu menyerupai sisa-sisa medan perang. Seluruh lanskap berwarna coklat berkarat seolah-olah seluruh pulau dibakar oleh sekelompok preman jahat, rumah-rumah runtuh, pohon-pohon patah dari pangkalan atau tumbang. Jam malam telah diberlakukan. Saya ingat duduk di tangga menunggu truk tentara berhenti dan mengantarkan makanan. Saya dengan gembira berlari ke jalan dan dengan senang hati memberi tahu mereka jumlah orang di keluarga saya dan para tentara memberi saya sekotak makanan yang dikemas dengan baik. Kami tidak pergi ke sekolah selama sekitar 2 bulan dan lebih dari 6 bulan tanpa listrik dan air bersih.

Pada saat itu, air mata tidak pernah mengalir di mata saya, yang ingin saya lakukan hanyalah bertahan. Namun, 28 tahun kemudian, air mata mengalir di mata saya, takut akan hal yang tidak diketahui dan bagian yang mengecewakan adalah tidak ada berita di media arus utama bahwa Badai Maria menghantam St. Louis. Croix hidup.

Sebagian besar dari kita berada di daratan, menonton CNN, FOX, ABC NEWS, tetapi tidak ada berita tentang St. Petersburg. Croix. Seolah-olah St. Croix tidak ada. Ya, Mary telah menghancurkan St. Croix dan 2 hari kemudian, saya mengetahui bahwa Maria juga menghancurkan pulau St. Croix. Thomas dan St. John yang telah dihancurkan. Jadi, pertanyaannya adalah, “Jika media tidak melaporkan sesuatu, apakah itu terjadi? Jangan pikirkan itu, biarkan saya menjawab pertanyaan itu,” Ya, Badai Maria menghancurkan Kepulauan Virgin Amerika Serikat bersama Puerto Rico dan lainnya . Kepulauan Karibia.”

Pada 6 September, Presiden Donald Trump menulis di Twitter bahwa dia berbicara dengan Gubernur Kenneth Mapp dari Kepulauan Virgin dan ‘Kami bersama Anda semua!’ Itulah pesan tentang Badai Irma. Saya tidak yakin apakah Presiden Trump diberitahu tentang Maria memukul St. Petersburg. Croix, tetapi bagaimanapun juga, saya ingin Presiden Trump dan rakyat Amerika tahu bahwa Kepulauan Virgin Amerika Serikat (St. Croix, St. Thomas, & St. John) telah dihancurkan oleh apel IRMA dan mata jahat MARIA .

Kepulauan Virgin adalah rumah bagi sekitar 107.000 orang, populasinya terdiri dari beragam kelompok orang yang sebagian besar berbahasa Inggris.

Saya dan penduduk Virgin Island lainnya yang tinggal di AS (daratan), ingin meminta liputan media tentang daerah yang hancur ini yang merupakan tujuan wisata yang menampung lebih dari 2,6 juta orang yang berkunjung setiap tahun.

Kesimpulannya, sebagai akibat langsung dari Badai IRMA dan MARIA, banyak rumah di Kepulauan Virgin terendam dan kehilangan atap atau dinding runtuh. Banyak jalan yang tidak bisa dilalui karena banjir, pohon tumbang, dan tiang listrik tumbang. Banyak rumah tidak memiliki listrik dan akses ke air minum yang aman.

Media bukan hanya bagian penting dari masyarakat, tetapi juga ‘anjing penjaga’ yang bertanggung jawab memberikan harapan kepada mereka yang tidak bisa berkata-kata. Dalam hal ini, mereka tidak hadir. mengapa? KITA perlu tindakan SEKARANG!

Catatan: Ini bukan artikel untuk mengeluh tetapi untuk menjelaskan parahnya keadaan kerusakan dan kurangnya perhatian bagi orang Amerika di Surga Amerika.